Penawaran Kerjasama



PROPOSAL PENAWARAN KERJASAMA

“Aldhiya Computer” merupakan usaha Teamwork yang bergerak di Bidang Jasa Service Komputer dan Jaringan Teknelogi Informasi ( IT ) dengan tenaga-tenaga profesional dibidangnya. Saat ini Aldhiya Computer telah menjadi bagian kerjasama beberapa Perusahaan Swasta maupun BUMN  dalam hal Sevice, Maintanance dan IT Support.
LINGKUP LAYANAN
“Aldhiya Computer” dapat menghandle pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi informasi, antara lain service dan maintanance komputer, install komputer, instalasi Jaringan dan juga pengadaan komputer. Kami pada dasarnya menerima segala permintaan yang berhubungan dengan IT ( as request ).
Ruang lingkup usaha kami saat ini yaitu :
1.      Maintanance Support and Service CPU, Printer, Monitor, dan CCTV.
2.      Network Maintanance and Installation.
3.      Pengadaan Komputer baik hardware ataupun Software.
4.      Backup data Profesional.
5.      Pembuatan website dan maintanance.
Dimasa era globalisasi sekarang ini sistem komputerisasi yang efisien waktu dan biaya sangat banyak di butuhkan bagi dunia usaha. Untuk itu perkembangan teknologi informasi selalu berwawasan pada kebutuhan saat ini dan masa depan.

MAINTANANCE SUPPORT AND SERVICE
Maintanance support yaitu sistem perawatan komputer baik hardware maupun software yang dilakukan secara berkala dengan tujuan komputer PC berjalan stabil, cepat, aman dan terhindar dari berbagai masalah yang mengganggu pekerjaan dalam perusahaan. Aldhiya Computer sebagai teamwork Jasa dan perdagangan IT dapat memberikan pelayanan maintanance support untuk Hardware dan Software Komputer PC dan Laptop. Dalam hal maintanance Aldhiya Computer membagi pekerjaan ini menjadi 2 bagian :
1.      Onsite ( Sesuai kontrak )
2.      OnCall ( Sesuai Panggilan / Permintaan )
Maksud dan Tujuan
Tujuan dari adanya Maintanance disini adalah untuk membantu Pihak Manajemen Perusahaan dalam mengantisipasi permasalahan seputar bidang komputer dan IT. Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan performance, efektifitas kerjam, dan memungkinkan juga efisiensi waktu serta biaya.
Didalam perkembangan dunia usaha, maupun dunia pendidikan saat ini sistem komputerisasi sudah sangat dibutuhkan baik bidang pekerjaan kecil maupun yang besar. Semua pihak sudah harus memenuhi tuntutan zaman yang menuntut semua pihka dan bidang pekerjaan dapat menggunakan komputer sebagai alat bantu pekerjaan yang efisien untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

KONTRAK KERJA
Pekerjaan Maintanance Support and Service dilaksanakan berdasarkan kontrak kerjasama antara Aldhiya Computer dengan pihak costumer dengan masa kontrak kerja yang sudah ditentukan sebagai berikut :
1.      Kontrak Bulanan ( 1x kunjungan wajib, 1x kunjungan gratis on call )
2.      Kontrak 6 Bulan ( 2x kunjungan wajib/bulan, 1x kunjungan gratis on call )
3.      1 Tahun ( Jangka pendek : 2x kunjungan wajib/bulan, 2x kunjungan gratis on call )
4.      Lebih dari 1 tahun ( Jangka panjang : 2x kunjungan wajib/bulan, 3x kunjungan gratis on call )
Setelah terciptanya kesepakatan kontrak kerja yang dituangkan dalam perjanjian kontrak kerjasama, barulah terwujud akan adanya pekerjaan mantanance support.

WAKTU PELAKSANAAN KERJA
Dalam pelaksanaan setiap perkerjaan maintanance support dilapangan, Aldhiya Computer, akan mengirimkan staf teknis berjumlah 1 (satu) orang atau lebih ketempat costumer untuk melakukan pekerjaannya. Pekerjaan maintanance support dilakukan pada hari / tanggal sesuai dengan kontrak kerja atau disesuaikan dengan waktu yang memungkinkan bagi calon costumer. Selain itu dengan kerjasama ini Aldhiya Computer secara langsung dan terikat akan memenuhi panggilan service yang sifatnya mendesak diluar jadwal pekerjaan yang telah disepakati dalam kontrak kerja (oncall 24 hour)
Pekerjaan maintanance support yang terjadwal berlangsung selama sekali/beberapa kali dalam seminggu/bulan (sesuai kontrak kerja) dan setiap kunjungan pekerjaan memakan waktu selama ± 1 s.d 5 jam. Banyaknya kunjungan ditentukan sesuai dengan kontrak kerja yang disepakati.

DOKUMENTASI KERJA
Dalam melaksanakan setiap pekerjaan maintanance support staf teknis Aldhiya Computer wajib :
1.      Melakukan pencatatan atau pengarsipan Spesifikasi setiap Komputer yang ada di Costumer.
2.      Mendokumentasikan dengan foto kondisi sebelum dan hasil pekerjaannya ke kantor agar memiliki Arsip yang sewaktu-waktu diperlukan.
3.      Mengisi Absen kunjungan Maintanance
4.      Melampirkan Nota Aldhiya Computer bila diperlukan dalam hal jika adanya penambahan dan pergantian Alat jika mengalami kerusakan.

Network Maintanance and Installation
Saat ini Aldhiya Computer juga melayani permintaan akan instalasi dan perawatan jaringan kantor yang meliputi hal perkabelan, setting, pengadaan Hardware, sistem jaringan yang dibutuhkan, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan jaringan (network).

LAYANAN-LAYANAN ALDHIYA COMPUTER
Selain layanan-layanan yang telah kami sebutkan diatas, Aldhiya computer juga melayani pengadaan hardware dan software komputer, CCTV, Back Up data Profesional, pembuatan serta perawatan website perusahaan guna memenuhi  kebutuhan costumer akan kebutuhan IT dan kompuer laptop.
Aldhiya Computer bertekad untuk memenuhi kebutuhan costumer akan hardware dan software yang memiliki performa baik, kualitas baik dan berfungsi sesuai keinginan costumer. Aldhiya Computer telah siap untuk pekerjaan tersebut secara profesional dan tidak akan sembarangan dalam pengerjaannya.
SPESIFIKASI HARGA
Aldhiya Computer memberikan penawaran kontrak dengan perincian harga khusus untuk Service & Maintanance Komputer dan Laptop dibagi menjadi beberapa bagian, yang tentu saja untuk kontrak dengan jangka waktu lebih panjang ada potongan harga sebagai tanda penghargaan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami.
·         Kontrak Bulanan                           : Rp. 125.000 per unit kerja per bulan
·         Kontrak 6 Bulan                            : Rp. 100.000 per unit kerja per bulan
·         Kontrak 1 Tahun                            : Rp.   75.000 per unit kerja per bulan
·         Kontrak lebih dari 1 Tahun           : Rp.   50.000 per unit kerja per bulan
SYARAT DAN KETENTUAN :
·         Harga kontrak, diluar pembelian barang atau sparepart untuk perawatan atau kebutuhan lain jika ada kerusakan dan keausan.
·         Kontrak diatas hanya meliputi, Service dan maintanance PC, Laptop, Printer, Jaringan Internet yang terdaftar dalam kontrak kerjasama.
·         Harga penawaran kontrak dapat berubah dengan banyaknya kuantitas unit.
·         Perjanjian diluar kontrak akan diatur selanjutnya.
Kami yakin, dengan dukungan Aldhiya Computer perusahaan bapak / ibu dapat bergerak lebih maju. Hal ini kami sampaikan, karena menurut pandangan kami, kami dapat dan mampu untuk berbagi beban pekerjaan yang berhubungan dengan tugas dan kegiatan kami sehari-hari sebagai usaha teamwork jasa dan perdagangan dibidang komputer IT. Aldhiya Computer memiliki personil-personil yang profesional dibidangnya.

Untuk itu izinkanlah Aldhiya Computer mengajukan penawaran kerjasama Service dan Maintanance Support diatas, untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.
   
Demikianlah propsal ini dibuat, sambil menunggu informasi Bapak/ibu lebih lanjut. Besar harapan kami agar Bapak dapat berkerjasama dengan kami untuk memenuhi kebutuhan IT Support Perusahaan Bapak / Ibu.
Akhir kata atas perhatian dan kerjasama yang baik dengan segala kerendahan hati kami ucapkan terimakasih.


Hormat  Kami,



Irawadi Hazar                                                                         Widia Deti Angelia
    O w n e r                                                                             Manager Marketing







                                                                                                             
Padang, 26 Januari 2015
Nomor             : 042/PPK-AC/2015
Perihal             : Penawaran Kerjasama Maintanance & IT Support
Lampiran         : 2 lembar

Kepada Yth.
Bapak Pimpinan 
Di Padang

Semoga Bapak selalu dalam Lindungan serta penuh keberkahan dari Tuhan YME. Perkenankan kami Aldhiya Computer memperkenalkan diri, Aldhiya Computer merupakan usaha Teamwork yang bergerak di Bidang Jasa Service Komputer dan Jaringan Teknelogi Informasi ( IT ) dengan tenaga-tenaga profesional dibidangnya. Saat ini Aldhiya Computer telah menjadi bagian kerjasama beberapa Perusahaan Swasta, Instansi maupun BUMN  dalam hal Sevice, Maintanance dan IT Support.

Sehubungan dengan surat ini, kami ingin menjalin kerjasama dengan Perusahaan yang Bapak pimpin dalam hal service dan maintanance serta hal-hal yang berhubungan dengan kebutuhan IT support baik Komputer, Laptop, Printer, Network, CCTV, Kelengkapan ATK dan lain-lain yang dapat menunjang kinerja dalam lingkup Perusahaan yang bapak pimpin.

Bersamaan surat ini kami melampirkan 2 lembar Penawaran jasa, untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan nantinya.
Demikianlah hal ini kami sampaikan, sambil menunggu informasi dari Bapak / Ibu lebih lanjut. Besar harapan kami, agar dapat bekerjasama untuk membantu memenuhi kebutuhan IT support service dan Maintanance pada Perusahaan yang Bapak pimpin.
Akhir kata, atas perhatian dan kerjasama yang baik dengan segala kerendahan hati kami ucapkan terima kasih.
Hormat  Kami,


Widia Deti Angelia S.Kep                                                 Irawadi Hazar
O w n e r                                                                    Manager Marketing



Lampiran
PENAWARAN TARIF KERJASAMA MAINTANANCE PC DAN LAPTOP

Paket Maintanance
Tarif
Lama Kontrak
KUNJUNGAN
·         Paket Basic
Meliputi hardware & software :
-          Komputer PC
-          Laptop
Minimal 10 unit
Rp. 40.000,- /unit/bln


Rp. 50.000,- /unit/bln


Rp. 75.000,- /unit/bln
Minimal 2 tahun

Minimal 1 tahun

Minimal
6 bulan
1 x wajib
1 x on call / bulan

·         Paket Regular
Meliputi Hardware & Software:
-          Komputer PC
-          Laptop
-          Printer, Scanner
-          LAN
Minimal 10 unit

Rp. 50.000,- /unit/bln


Rp. 75.000,- /unit/bln


Rp. 100.000,- /unit/bln

Minimal 2 tahun

Minimal 1 tahun

Minimal
6 bulan
1 x wajib
1 x on call / bulan

Syarat dan ketentuan :
·         Tarif diatas belum termasuk atau diluar pembelian barang sparepart untuk perawatan atau kebutuhan lain jika ada kerusakan dan keausan. Diatur dan disesuaikan berdasarkan kesepakatan saat terjadi penggantian dan pembelian alat.
·         Penawaran tarif jasa diatas akan terikat selama kontrak berjalan.
·         Harga penawaran kontrak dapat berubah dengan banyaknya kuantitas unit.
·         Perjanjian diluar kontrak akan diatur selanjutnya.
·         Untuk Panggilan diluar kontrak kerjasama Konsumen dikenakan Biaya Transport Teknisi Rp. 25.000,- /unit.





 STANDAR PELAYANAN PRIMA KAMI KEPADA KONSUMEN

Teknisi Kunjungan Wajib :
·         Memberikan pelayanan Terbaik untuk konsumen
·         Hadir Tepat waktu sesuai Kontrak Kerja yang telah ditentukan
·         Mengisi daftar hadir Kunjungan Wajib.
·         Selalu menanyakan terlebih dahulu keluhan serta kebutuhan konsumen
·         Melakukan Pengecekan daftar inventaris komponen tiap unit, melakukan perubahan jika ada.
·         Mengambil dokumentasi berupa catatan dan foto kondisi awal unit yang akan di maintanance.
·         Melakukan Pembersihan unit luar maupun dalam dari debu dan kotoran yang akan mengganggu kinerja hardware.
·         Pengecekan Hardware apakah bekerja dengan sebagaimana mestinya, Jika terjadi atau terdapat keharusan penggantian ataupun penambahan komponen, teknisi wajib memberi tahukan kepada Penanggung Jawab dari pihak Perusahaan / konsumen. Dan wajib memberikan nota atau kwitansi pembelian, dll.
·         Pengecekan Software apakah berjalan normal sebagaimana yang dibutuhkan, Membersihkan Virus, backup data dan melakukan install ulang jika itu diperlukan.
·         Mengambil dokumentasi berupa catatan dan foto kondisi akhir unit setelah selesai maintanance.

Teknisi On Call Wajib :
·         Memberikan pelayanan Terbaik untuk konsumen
·         Hadir tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang disepakati atau yang dibutuhkan.
·         Mengisi daftar hadir Kunjungan.
·         Selalu menanyakan terlebih dahulu keluhan serta kebutuhan konsumen
·         Mengambil dokumentasi berupa catatan dan foto kondisi awal unit yang akan di maintanance.
·         Melakukan tindakan cepat tepat dan selalu mencarikan solusi terbaik untuk konsumen.
·         Mengambil dokumentasi berupa catatan dan foto kondisi setelah penanganan kebutuhan konsumen.

LAIN – LAIN
·         Hal-hal yang berkaitan serta yang dibutuhkan sewaktu-waktu dapat dibicarakan dalam kontrak kerjasama.


Post a Comment

Lazada Indonesia
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Aldhiya Computer & Toko Herbal - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Distributed By: BloggerBulk
Proudly powered by Blogger