PROPOSAL PENAWARAN KERJASAMA
“Aldhiya Computer” merupakan usaha
Teamwork yang bergerak di Bidang Jasa Service Komputer dan Jaringan Teknelogi
Informasi ( IT ) dengan tenaga-tenaga profesional dibidangnya. Saat ini Aldhiya
Computer telah menjadi bagian kerjasama beberapa Perusahaan Swasta maupun
BUMN dalam hal Sevice, Maintanance dan
IT Support.
LINGKUP LAYANAN
“Aldhiya Computer” dapat menghandle
pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi informasi, antara lain service
dan maintanance komputer, install komputer, instalasi Jaringan dan juga
pengadaan komputer. Kami pada dasarnya menerima segala permintaan yang
berhubungan dengan IT ( as request ).
Ruang lingkup usaha kami saat ini
yaitu :
1. Maintanance
Support and Service CPU, Printer, Monitor, dan CCTV.
2. Network
Maintanance and Installation.
3. Pengadaan
Komputer baik hardware ataupun Software.
4. Backup data
Profesional.
5. Pembuatan
website dan maintanance.
Dimasa era globalisasi sekarang ini
sistem komputerisasi yang efisien waktu dan biaya sangat banyak di butuhkan
bagi dunia usaha. Untuk itu perkembangan teknologi informasi selalu berwawasan
pada kebutuhan saat ini dan masa depan.
MAINTANANCE SUPPORT AND SERVICE
Maintanance support yaitu sistem
perawatan komputer baik hardware maupun software yang dilakukan secara berkala
dengan tujuan komputer PC berjalan stabil, cepat, aman dan terhindar dari
berbagai masalah yang mengganggu pekerjaan dalam perusahaan. Aldhiya Computer
sebagai teamwork Jasa dan perdagangan IT dapat memberikan pelayanan maintanance
support untuk Hardware dan Software Komputer PC dan Laptop. Dalam hal
maintanance Aldhiya Computer membagi pekerjaan ini menjadi 2 bagian :
1. Onsite (
Sesuai kontrak )
2. OnCall (
Sesuai Panggilan / Permintaan )
Maksud dan Tujuan
Tujuan dari adanya Maintanance
disini adalah untuk membantu Pihak Manajemen Perusahaan dalam mengantisipasi
permasalahan seputar bidang komputer dan IT. Hal ini dilakukan untuk dapat
meningkatkan performance, efektifitas kerjam, dan memungkinkan juga efisiensi
waktu serta biaya.
Didalam perkembangan dunia usaha,
maupun dunia pendidikan saat ini sistem komputerisasi sudah sangat dibutuhkan
baik bidang pekerjaan kecil maupun yang besar. Semua pihak sudah harus memenuhi
tuntutan zaman yang menuntut semua pihka dan bidang pekerjaan dapat menggunakan
komputer sebagai alat bantu pekerjaan yang efisien untuk dapat dipergunakan
sebagaimana mestinya.
KONTRAK KERJA
Pekerjaan Maintanance Support and
Service dilaksanakan berdasarkan kontrak kerjasama antara Aldhiya Computer
dengan pihak costumer dengan masa kontrak kerja yang sudah ditentukan sebagai
berikut :
1. Kontrak
Bulanan ( 1x kunjungan wajib, 1x kunjungan gratis on call )
2. Kontrak 6
Bulan ( 2x kunjungan wajib/bulan, 1x kunjungan gratis on call )
3. 1 Tahun ( Jangka
pendek : 2x kunjungan wajib/bulan, 2x kunjungan gratis on call )
4. Lebih dari
1 tahun ( Jangka panjang : 2x kunjungan wajib/bulan, 3x kunjungan gratis on
call )
Setelah terciptanya kesepakatan
kontrak kerja yang dituangkan dalam perjanjian kontrak kerjasama, barulah
terwujud akan adanya pekerjaan mantanance support.
WAKTU PELAKSANAAN KERJA
Dalam pelaksanaan setiap perkerjaan
maintanance support dilapangan, Aldhiya Computer, akan mengirimkan staf teknis
berjumlah 1 (satu) orang atau lebih ketempat costumer untuk melakukan
pekerjaannya. Pekerjaan maintanance support dilakukan pada hari / tanggal
sesuai dengan kontrak kerja atau disesuaikan dengan waktu yang memungkinkan
bagi calon costumer. Selain itu dengan kerjasama ini Aldhiya Computer secara
langsung dan terikat akan memenuhi panggilan service yang sifatnya mendesak
diluar jadwal pekerjaan yang telah disepakati dalam kontrak kerja (oncall 24
hour)
Pekerjaan maintanance support yang
terjadwal berlangsung selama sekali/beberapa kali dalam seminggu/bulan (sesuai
kontrak kerja) dan setiap kunjungan pekerjaan memakan waktu selama ± 1 s.d 5 jam. Banyaknya kunjungan
ditentukan sesuai dengan kontrak kerja yang disepakati.
DOKUMENTASI KERJA
Dalam melaksanakan setiap pekerjaan
maintanance support staf teknis Aldhiya Computer wajib :
1. Melakukan
pencatatan atau pengarsipan Spesifikasi setiap Komputer yang ada di Costumer.
2. Mendokumentasikan
dengan foto kondisi sebelum dan hasil pekerjaannya ke kantor agar memiliki
Arsip yang sewaktu-waktu diperlukan.
3. Mengisi
Absen kunjungan Maintanance
4. Melampirkan
Nota Aldhiya Computer bila diperlukan dalam hal jika adanya penambahan dan
pergantian Alat jika mengalami kerusakan.
Network Maintanance and Installation
Saat ini Aldhiya Computer juga
melayani permintaan akan instalasi dan perawatan jaringan kantor yang meliputi
hal perkabelan, setting, pengadaan Hardware, sistem jaringan yang dibutuhkan,
dan hal-hal lain yang berkaitan dengan jaringan (network).
LAYANAN-LAYANAN ALDHIYA COMPUTER
Selain layanan-layanan yang telah
kami sebutkan diatas, Aldhiya computer juga melayani pengadaan hardware dan
software komputer, CCTV, Back Up data Profesional, pembuatan serta perawatan
website perusahaan guna memenuhi
kebutuhan costumer akan kebutuhan IT dan kompuer laptop.
Aldhiya Computer bertekad untuk
memenuhi kebutuhan costumer akan hardware dan software yang memiliki performa
baik, kualitas baik dan berfungsi sesuai keinginan costumer. Aldhiya Computer
telah siap untuk pekerjaan tersebut secara profesional dan tidak akan
sembarangan dalam pengerjaannya.
SPESIFIKASI HARGA
Aldhiya Computer memberikan
penawaran kontrak dengan perincian harga khusus untuk Service & Maintanance
Komputer dan Laptop dibagi menjadi beberapa bagian, yang tentu saja untuk kontrak
dengan jangka waktu lebih panjang ada potongan harga sebagai tanda penghargaan
atas kepercayaan yang diberikan kepada kami.
·
Kontrak Bulanan :
Rp. 125.000 per unit kerja per bulan
·
Kontrak 6 Bulan :
Rp. 100.000 per unit kerja per bulan
·
Kontrak 1 Tahun
:
Rp. 75.000 per unit kerja per bulan
·
Kontrak lebih dari 1 Tahun : Rp. 50.000 per
unit kerja per bulan
SYARAT DAN KETENTUAN :
·
Harga kontrak, diluar pembelian barang atau sparepart
untuk perawatan atau kebutuhan lain jika ada kerusakan dan keausan.
·
Kontrak diatas hanya meliputi, Service dan maintanance
PC, Laptop, Printer, Jaringan Internet yang terdaftar dalam kontrak kerjasama.
·
Harga penawaran kontrak dapat berubah dengan banyaknya
kuantitas unit.
·
Perjanjian diluar kontrak akan diatur selanjutnya.
Kami yakin, dengan dukungan Aldhiya
Computer perusahaan bapak / ibu dapat bergerak lebih maju. Hal ini kami
sampaikan, karena menurut pandangan kami, kami dapat dan mampu untuk berbagi
beban pekerjaan yang berhubungan dengan tugas dan kegiatan kami sehari-hari
sebagai usaha teamwork jasa dan perdagangan dibidang komputer IT. Aldhiya
Computer memiliki personil-personil yang profesional dibidangnya.
Untuk itu izinkanlah Aldhiya
Computer mengajukan penawaran kerjasama Service dan Maintanance Support diatas,
untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.
Demikianlah propsal ini dibuat,
sambil menunggu informasi Bapak/ibu lebih lanjut. Besar harapan kami agar Bapak
dapat berkerjasama dengan kami untuk memenuhi kebutuhan IT Support Perusahaan
Bapak / Ibu.
Akhir kata atas perhatian dan
kerjasama yang baik dengan segala kerendahan hati kami ucapkan terimakasih.
Hormat Kami,
Irawadi
Hazar Widia
Deti Angelia
O w n e r Manager
Marketing
Padang, 26 Januari 2015
Nomor :
042/PPK-AC/2015
Perihal :
Penawaran Kerjasama Maintanance & IT Support
Lampiran :
2 lembar
Kepada Yth.
Bapak Pimpinan
Di Padang
Semoga Bapak selalu dalam Lindungan
serta penuh keberkahan dari Tuhan YME. Perkenankan kami Aldhiya Computer
memperkenalkan diri, Aldhiya Computer merupakan usaha Teamwork yang bergerak di
Bidang Jasa Service Komputer dan Jaringan Teknelogi Informasi ( IT ) dengan
tenaga-tenaga profesional dibidangnya. Saat ini Aldhiya Computer telah menjadi
bagian kerjasama beberapa Perusahaan Swasta, Instansi maupun BUMN dalam hal Sevice, Maintanance dan IT Support.
Sehubungan dengan surat ini, kami ingin menjalin
kerjasama dengan Perusahaan yang Bapak pimpin dalam hal service dan maintanance
serta hal-hal yang berhubungan dengan kebutuhan IT support baik Komputer,
Laptop, Printer, Network, CCTV, Kelengkapan ATK dan lain-lain yang dapat menunjang kinerja dalam
lingkup Perusahaan yang bapak pimpin.
Bersamaan surat ini kami melampirkan 2 lembar Penawaran
jasa, untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan
nantinya.
Demikianlah hal ini kami sampaikan,
sambil menunggu informasi dari Bapak / Ibu lebih lanjut. Besar harapan kami,
agar dapat bekerjasama untuk membantu memenuhi kebutuhan IT support service dan
Maintanance pada Perusahaan yang Bapak pimpin.
Akhir kata, atas perhatian dan
kerjasama yang baik dengan segala kerendahan hati kami ucapkan terima kasih.
Hormat Kami,
Widia Deti
Angelia S.Kep Irawadi Hazar
O w n e r Manager Marketing
Lampiran
PENAWARAN
TARIF KERJASAMA MAINTANANCE PC DAN LAPTOP
Paket
Maintanance
|
Tarif
|
Lama
Kontrak
|
KUNJUNGAN
|
·
Paket Basic
Meliputi hardware & software :
-
Komputer PC
-
Laptop
Minimal 10 unit
|
Rp. 40.000,- /unit/bln
Rp. 50.000,- /unit/bln
Rp. 75.000,- /unit/bln
|
Minimal 2 tahun
Minimal 1 tahun
Minimal
6 bulan
|
1 x wajib
1 x on call / bulan
|
·
Paket Regular
Meliputi Hardware & Software:
-
Komputer PC
-
Laptop
-
Printer, Scanner
-
LAN
Minimal 10 unit
|
Rp. 50.000,- /unit/bln
Rp. 75.000,- /unit/bln
Rp. 100.000,- /unit/bln
|
Minimal 2 tahun
Minimal 1 tahun
Minimal
6 bulan
|
1 x wajib
1 x on call / bulan
|
Syarat dan
ketentuan :
·
Tarif diatas belum termasuk atau diluar pembelian
barang sparepart untuk perawatan atau kebutuhan lain jika ada kerusakan dan
keausan. Diatur dan disesuaikan berdasarkan kesepakatan saat terjadi
penggantian dan pembelian alat.
·
Penawaran tarif jasa diatas akan terikat selama
kontrak berjalan.
·
Harga penawaran kontrak dapat berubah dengan banyaknya
kuantitas unit.
·
Perjanjian diluar kontrak akan diatur selanjutnya.
·
Untuk Panggilan diluar kontrak kerjasama Konsumen
dikenakan Biaya Transport Teknisi Rp. 25.000,- /unit.
STANDAR
PELAYANAN PRIMA KAMI KEPADA KONSUMEN
Teknisi Kunjungan Wajib :
·
Memberikan pelayanan Terbaik untuk konsumen
·
Hadir Tepat waktu sesuai Kontrak Kerja yang telah
ditentukan
·
Mengisi daftar hadir Kunjungan Wajib.
·
Selalu menanyakan terlebih dahulu keluhan serta
kebutuhan konsumen
·
Melakukan Pengecekan daftar inventaris komponen tiap
unit, melakukan perubahan jika ada.
·
Mengambil dokumentasi berupa catatan dan foto kondisi
awal unit yang akan di maintanance.
·
Melakukan Pembersihan unit luar maupun dalam dari debu
dan kotoran yang akan mengganggu kinerja hardware.
·
Pengecekan Hardware apakah bekerja dengan sebagaimana
mestinya, Jika terjadi atau terdapat keharusan penggantian ataupun penambahan
komponen, teknisi wajib memberi tahukan kepada Penanggung Jawab dari pihak
Perusahaan / konsumen. Dan wajib memberikan nota atau kwitansi pembelian, dll.
·
Pengecekan Software apakah berjalan normal sebagaimana
yang dibutuhkan, Membersihkan Virus, backup data dan melakukan install ulang
jika itu diperlukan.
·
Mengambil dokumentasi berupa catatan dan foto kondisi
akhir unit setelah selesai maintanance.
Teknisi On Call Wajib :
·
Memberikan pelayanan Terbaik untuk konsumen
·
Hadir tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang
disepakati atau yang dibutuhkan.
·
Mengisi daftar hadir Kunjungan.
·
Selalu menanyakan terlebih dahulu keluhan serta
kebutuhan konsumen
·
Mengambil dokumentasi berupa catatan dan foto kondisi
awal unit yang akan di maintanance.
·
Melakukan tindakan cepat tepat dan selalu mencarikan
solusi terbaik untuk konsumen.
·
Mengambil dokumentasi berupa catatan dan foto kondisi
setelah penanganan kebutuhan konsumen.
LAIN – LAIN
·
Hal-hal yang berkaitan serta yang dibutuhkan
sewaktu-waktu dapat dibicarakan dalam kontrak kerjasama.
Post a Comment